Saturday, January 21, 2012

Buku yang Pengen Aku Baca..

 
Sinopsis :


Bagi kita mungkin ia sosok orangtua, guru, atau teman sejawat. Seseorang yang lebih berumur, sabar, dan arif, yang memahami kita sebagai orang mudapenuh gelora, yang membantu kita memandang dunia sebagai tempat yang lebih indah, dan memberitahu kita cara terbaik untuk mengarunginya. Bagi Mitch Albom, orang itu adalah Morrie Schwartz, seorang mahaguru yangpernah menjadi dosennya hampir dua puluh tahun yang lampau.
Barangkali, seperti Mitch, kita kehilangan kontak dengan sang guru sejalan dengan berlalunya waktu, banyaknya kesibukan, dan semakin dinginnya hubungan sesama manusia. Tidakkah kita ingin bertemu dengannya lagi untuk mencari jawab atas pertanyaan-pertanyaan besar yang masih menghantui kita, dan menimba kearifan guna menghadapi hari-hari sibuk kita dengan cara seperti ketika kita masih muda?
Bagi Mitch Albom, kesempatan kedua itu ada karena suatu keajaiban telah mempertemukannya kembali dengan Morrie pada bulan-bulan terakhir hidupnya. Keakraban yang segera hidup kembali di antara guru dan murid itu sekaligus menjadi sebuah "kuliah" akhir: kuliah tentang cara menjalani hidup. Selasa Bersama Morrie menghadirkan sebuah laporan rinci luar biasa seputar kebersamaan mereka.






Sinopsis :
Ini kisah tentang hantu. Hantu selalu menakutkan, tapi tidak dengan yang satu ini. Bagaimana menakutkan jika yang menjadi hantu adalah ibumu? Chick Benetto adalah mantan pemain softbal World Series. Sebagai pemabuk kehidupannya begitu berantakan. Pisah dengan istri, Chickpun juga dilupakan oleh puteri kandungnya. Padahal Chick sangat sayang pada Maria, puterinya. Kecewa terhadap kehidupannya Chick mencoba bunuh diri. Sayang ia gagal mati. Dan muncullah keaneahan itu. Saat ia pulang ke rumah masa kecilnya, ia temukan Posey, ibunya yang telah meninggal hidup kembali.   


Sinopsis :
  Eddie bekerja di taman hiburan hampir sepanjang hidupnya, memperbaiki dan merawat berbagai wahana. Tahun-tahun berlalu, dan Eddie merasa terperangkap dalam pekerjaan yang dirasanya tak berarti. Hari-harinya hanya berupa rutinitas kerja, kesepian, dan penyesalan.

Pada ulang tahunnya yang ke-83, Eddie tewas dalam kecelakaan tragis ketika mencoba menyelamatkan seorang gadis kecil dari wahana yang rusak. Saat menghembuskan napas terakhir, terasa olehnya sepasang tangan kecil menggenggam tangganya. Ketika terjaga, dia mendapati dirinya di alam baka. Dan ternyata Surga bukanlah Taman Eden yang indah, melainkan tempat kehidupan manusia di dunia dijelaskan lima orang yang telah menunggu. Lima orang yang mungkin orang-orang yang kita kasihi, atau bahkan orang-orang yang tidak kita kenal, namun telah mengubah jalan hidup kita selamanya, tanpa kita sadari.




Sinopsis :
 

Kisah ini diawali dengan permintaan yang tidak biasa dari seorang rabi tua dari kampung halaman Albom, yang memintanya memberikan eulogi pada hari pemakamannya kelak. Demi mengenal lebih dekat rabi tua itu, Albom mulai mengunjunginya; kunjungan yang membawanya ke dunia religius yang telah ia tinggalkan bertahun-tahun lalu. Sementara itu, ia juga terlibat dalam karya kemanusiaan seorang pastor Detroit-bekas pengedar narkoba, pemabuk, sekaligus narapidana yang telah bertobat-yang memberikan pelayanan bagi orang-orang miskin dan gelandangan di sebuah gereja tua yang bobrok.
Mondar-mandir di antara dua dunia: Afro-Amerika dan kulit putih, kemelaratan dan keberlimpahan, ia melihat bagaimana dua orang yang sangat berbeda ini sama-sama bekerja berdasarkan keyakinan mereka demi keselamatan. Bersama keduanya, ia mengeksplorasi masalah-masalah yang membelit manusia modern: bagaimana bertahan di saat berbagai kesulitan mendera, apakah surga itu sungguh ada, perkawinan campur, pengampunan, keraguan akan Tuhan, dan pentingnya iman dalam masa penuh percobaan.

              Di luar perbedaan yang ada, ia mulai menemukan suatu kesatuan yang mencengangkan di antara dua dunia itu, dan tentunya juga antara berbagai keyakinan di mana pun. Ia akhirnya memahami apa yang telah diajarkan kedua lelaki itu: penghiburan Ilahi karena percaya kepada sesuatu yang lebih besar daripada diri kita.




No comments:

Post a Comment