Sunday, February 3, 2013

TawangMangu'13
YUhuuuuuuu :)
Pose Bareng Dulu

Hari selasa tgl 29 jan 2013 lalu, kami berenam saya,sandri,elvira,desta,ita,dan Ririn, berpetualang ke Tawangmangu, salah satu objek wisata air terjun yang menurut kami wajib utk dikunjungi saat liburan ini. berbekal nomor HP k'Eva yg ada di Solo kami melakukan perjalanan ke Tawangmangu. meskipun dari kami berenam belum pernah ada yang kesana dan tau pasti jalur yang akan kami lalui, kami tetap nekat :P hahha namanya jg berpetualang..
Rencana semula berangkat jam 9 pg, tapi taulah orang Indonesia, heheh N G A R E T smpe jm 10 baru tiba di Stasiun Lempuyangan Jogja dengan menggunakan Becak ,1 becak bertiga Pula :) hehhe
Maunya naik kereta Pramek ekonomi yg harganya 9 rb tapi karena telat terpaksa naik kereta jm 10.15 yaitu kereta KLB Madiun AC (kalo gak salah namanx ini), dengan Harga 20 rb (Piye tow hehe).
perjalanan dari Yogya(lempuyangan)-Solo (Balapan) ditempuh sekitar 1,5 jam Fiuhhh Ngantukk berat :P
Sampai di solo, anjut dengan naik Becak ke terminal solo, dan naik Bis Tawangmangu dengan harga 10 rb rupiah/org.
perjalanan Solo-Tawangmangu juga sekitar 1 jm lbh dengan bis yang ya ampuuuun, lagunya Dangdutan melulu dgn penyanyi cewek2 seksi,hmmmm (Heran)
di dalam bis, semuanya ngantuk dan tidur kecuali saya, ketika perjalanan semakin menanjak saya menebak kalo sudah hampir sampai. kami tiba di terminal Tawangmangu pukul stng 2 siang. SEHARUSNYA kami naik angkot lagi TAPI karena PAPAN HOTEL SIALAN!!!, akhirnya kami salah jalan perkiraan kami yg tdinya cma 600 meter dari terminal ternyata hamppir mencapai 3 X 600 meter hahahah Jalan kaki menurun dan menanjak . Ya Tuhaannn plis jm stngh 2 siang blm makan, arghhh Paha saya seperti ada batunya..
Harusnya masuk lwt pintu 1 kalo dgn angkot tetapi kami malah lewat pintu 2 yang nanjak2 terus, tangganya banyak bgt :( tapi demi terjun kami tetap SEMANGAT!! kalo ngutip dari novel 5 Cm katanya "Taruh Tawangmangu disini (Sambil tunjuk Kening) hehe yakin pasti sampai!!!  sekitar 15 menit berjalan kaki kami sampai di pintu masuk 2 berikut pose2 Keren kami hahhaha :

Pintu masuk 2
Jembatan Masuk

Tiket masuk 6 rb rupiah per org, sekarang saatnya berjalan menaiki tangga yang banyaknya minta ampun dah , jadi kami istrihat dulu sambil poto2 :)
setelah berjalan menaiki tangga lagi sekitar 20 menit kami sampai di tempat ini, kerena perut lapar tidak karuan kami memesan sate kelinci dan sate ayam yg kebetulan dijual di tempat itu :

selesai makan udah ada tenaga,kami lanjut lagi menaiki tangga terus dan eng ing eng......
Sampailah kami di AIR TERJUN TAWANGMANGU..
kesan pertama : Bengong dan KEREEEEN BGT..
Dingin.. brrrrr tapi K E R E N :)

sekarang Time poto2 (lebih seru lagi) hahhahaha
setelah pus foto2 sekarang saatnya kemabali ke terminal sebelum jm 5 sore karena bis terakhir ke solo adalah jm 5 sore. Tau gak sihh?? kami harusnya kan turun dnk yahh, secara tadi naik tangga tapi apa yg terjadi, kami akan melewati pintu 1 yg artinya NAIK TANGGA (Lagi) -_-"
humphhhh, ok taruh Lagi "Pintu Satu" di sini (Kening) hmm
perjalanan berat naik tangga di saat Paha sudah seberat 5 kg dan tumit udah ngilu,napas udah tersengal2 kami lalui dengan tawa2 gak jelas karena foto dgn pose yg g jelas pula serta bertemu org yg gak jelas juga hahahahha
Naik,naik,naik ke pintu 1 hmmm sekitar 30 menit naik ke atas kami sampai di pintu satu dan disambut sebuah papan yg bertuliskn ini :

dan para monyet,Sumpahhhh saya Takut Monyet(pernah pux Pengalaman buruk). kami bukan hanya menaiki 1250 anak tangga tapi 2 X 1250 mannnnn sinting hahah ( thats Why judul dari tulisan ini cewek "TANGGUH) hahah
keluar dari pintu 1 bermksud nyari angkot tapi nihil jadi kami memutuskan Jalan kaki (LAGI) ke terminal melewati rumah penduduk dan jalanan sepi masih di iringi tawa dan Pose2 lagi kamera SLR Sony dan Canon memang jangan disia2kan hahah..

ternyata berjalan kaki sangat melelahkan dan terminal masih jauh akhirnya angkot lewat dan kami membayar 1000 rp per orang lagi ..

10 menit dengan angkot kami sampai di terminal Tawangmangu lagi dan naik bis dgn biaya 10 rb rupiah lagi..

perjalanan ke Solo dgn bus kami tempuh dalam waktu hanya 45 menit karena kebanyak jalan adalah turunan.. senja menemani kami pulang kembali ke Solo. tujuan kami adalah stasiun Balapan solo..
Sampai terminal naik Becak lagi jm stngh 7 malam sampai stasiun Balapan dan beli Tiket utk Solo-Jogja jam 19.25 owwww Lama nian, LAparrrr lagi :(
selama menunggu kereta kami makan coklat dari Elvira dan Ngakak TIDAK TAU MALU di stasiun persetan apa kata org yg pasti kami capek,lapar,haus, dan gak peduli orang mau blg apa :)

ok jam 19.25 teman2 keretaaaaa dataaaaaaaaaangggg
naik yuk hehhe

daaa solo, jogja kmi pulangg hehe..
dan kami mengakhiri perjalan pnjang yg membahagiakan ini dengan tersenyum dan bersyukur karena telah diberi kesemptan utk menikmati keindahan keajaiban Tuhan...
sekali lagi Ngutip Novel 5 Cm : Saya Jui dan Teman2 nerterima kasih kepada Tuhan untuk pengalaman tak terlupakan ini, dan ternyata Indonesia memang Indah, kami Cinta Indonesia :)
 NB : Terima kasih Sandri,ita,elvira,Ririn dan Desta, "Sayangi Betismu" hahhahahahaah yang penting Semua Senang GBU all :)

1. ciyeeeee, jadi pengen ke situ XD

2. ayooo ay ksni nanti kta jalan2 hehhehe :)

3. tahun depan uii, tunggu sayaaaaa hehehe

4. ok sippp
    ktg ju kyaknya paskah ke Malang..